IkLaN

IkLaN

Gadget International

IkLaN

IkLaN

Kamis, 28 April 2016

Dot Jam Tangan Pintar Dengan Layar Braille Pertama Di Dunia

Dot Jam Tangan Pintar Dengan Layar Braille Pertama Di Dunia

Dot, jam tangan pintar dengan layar Braille pertama di dunia.
Intisari-Online.com - Sebuah perusahaan start-up asal Korea selatan baru saja mencitakan Dot, jam tangan pintar dengan layar Braille pertama di dunia. Jam tangan tangan ini—yang memiliki fungsi seperti jam tangan pintar lainnya—diharapkan bisa membantu para tunanetra untuk “lebih dekat” dengan teknologi.







“90% orang buta menjadi buta setelah ia lahir, dan tidak ada apa pun untuk mereka hingga sekarang—mereka kehilangan akses mereka terhadap informasi begitu tiba-tiba,” ujar Eric Ju Yoon Kim, pendiri dan CEO Dot, kepada Tech in Asia.

Ia juga menambahkan bahwa Dot bisa menjadi petunjuk hidup mereka, sehingga mereka bisa belajar mengeja Braille dengan cepat. Tak hanya itu, mereka juga bisa mengakses informasi sehari-hati melalui jari mereka. 

Seperti jam tangan pintar lainnya, Dot dilengkapi dengan waktu, sebuah alarm, aplikasi pesan singkat, navigasi, juga Bluetooth. Baterainya bisa bertahan hingga 10 jam aktif, setara dengan lima hari penggunaan.

Dengan ukuran layar display laiknya jam tangan pintar pada umumnya, jam tangan ini juga bias difungsikan sebagai e-readers—tentunya menggunakan huruf Braille

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung :D
Sukses selalu dan Salam Hormat :)
*)

Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro

IkLaN