IkLaN

IkLaN

Gadget International

IkLaN

IkLaN

Kamis, 25 Januari 2018

DuCaTi Desmosedici GP18

DuCaTi Desmosedici GP18

Jelang MotoGP 2018, Ducati Resmi Rilis Motor Desmosedici GP18

By Fitra Firdaus / Published 

Menjelang MotoGP 2018, Ducati resmi merilis motor Desmosedici GP18. Kira-kira, sehebat apa motor tunggangan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso musim ini, yang dipamerkan dalam peluncuran di markas besar Borgo Panigale pada Senin, 15 Januari?

Musim lalu, Ducati benar-benar sensasional. Motor Desmosedici GP17 milik mereka menjadi salah satu raja terbaik di MotoGP, bahkan mengalahkan motor Yamaha YZR M1. Betapa tidak? GP17 mengantarkan Andrea Dovizioso ke kursi runner-up.

Bukan hanya itu saja, keberhasilan Dovi merebut enam kemenangan race musim lalu jadi bahan perbincangan. Ducati yang sebelumnya masih sangat tertinggal dari Yamaha dan Honda, kini bisa disejajarkan dengan dua tim terbaik MotoGP tersebut.

Peluru Ducati musim ini semakin komplet, karena Jorge Lorenzo juga sudah semakin matang. Adaptasinya di tim Italia itu sudah berlangsung setahun. Jika di putaran kedua musim lalu, X-Fuera sudah menjanjikan, harusnya tahun ini dia bisa kembali ke papan atas.

Kini, motor Desmosedici GP18 yang ditunggangi Lorenzo dan Dovizioso sepanjang musim sudah diluncurkan. Dan tentang motor barunya, Dovi hanya bisa bicara hal yang serba positif.

Jelang MotoGP 2018, Ducati Resmi Rilis Motor Desmosedici GP18 2
Katanya, “Motor ini luar biasa mengagumkan, sangat indah. Setiap motor yang pernah saya tunggangi memang indah, tetap yang satu ini (Desmosedici GP18) punya sesuatu yang berbeda; kami menambahkan warna kelabu, untuk menambahkan kesan lebih agresif.”

Ducati sejauh ini selalu menggunakan motor Desmodeci GP17 dengan modifikasi pada tes di Valencia dan Jerez akhir musim lalu. Sementara, motor baru mereka, GP18, baru dipakai pada tes Sepang akhir Januari ini.

Namun, yang ‘berhak’ memakai Desmosedici GP18 pertama kali adalah dua pebalap tes Ducati, Casey Stoner dan Michele Pirro dalam sesi tes privat tiga hari pada 24 hingga 26 Januari. Barulah Lorenzo dan Dovizioso menggunakan motor ini pada 28 hingga 30 Januari.

Jelas, motor Desmosedici GP18 ini bakal diukur dan dibandingkan dengan motor musim lalu. Jika di MotoGP 2017 ada enam kemenangan yang digenggam Ducati, mungkinkah tahun ini tiba saatnya bagi mereka jadi juara?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung :D
Sukses selalu dan Salam Hormat :)
*)

Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro

IkLaN